Mengenai Saya

Foto saya
Saya kelahiran 25 tahun yang lalu. Teman- teman akrab memanggil saya dengan nama Sherly. Saya adalah Alumni D3 Manajemen Transportasi Laut STMT TRISAKTI Jakarta sekaligus Alumni S1 setempat dan saya pun bekerja pada salah satu Perusahaan Freight Forwarder di Jakarta.

Selasa, 11 Oktober 2011

V Analisis Tingkat Kepuasan Pelanggan Terhadap Penanganan Dokumen Pemberitahuan Impor Barang (BC 2.0) pada PT. Big Ocean Transportama Jakarta

BAB V

PENUTUP

A. Kesimpulan

  1. Kinerja atau Pelaksanaan Penanganan Dokumen Pemberitahuan Impor Barang (BC2.0), yaitu sumbu X rata- rata dari rata- rata yang dihasilkan adalah 4,05 yang artinya para pelanggan dari PT.Big Ocean Transportama, merasa puas.
  2. Kepentingan atau Harapan Pelanggan Terhadap Dokumen Pemberitahuan Impor Barang (BC2.0), yaitu sumbu Y rata- rata dari rata- rata yang dihasilkan adalah 4,54 yang artinya pelanggan dari PT.Big Ocean Transportama, selama ini merasa puas.
  3. Tingkat kesesuaian antara pelayanan dan kepuasan terhadap pemberitahuan impor barang (BC2.0) pada PT.Big Ocean Transportama, adalah 89,58% yang artinya para pelanggan dari PT.Big Ocean Transportama, merasa puas.

B. Saran- saran

  1. Disarankan kepada manajemen perusahaan PT.Big Ocean Transportama agar lebih memperhatikan atribut-atribut yang cendrung masuk ke Kuadran A, yaitu Ketepatan waktu pengiriman petikemas/barang; Jumlah karyawan staf yang ada cukup memadai, ahli dan profesional terhadap penanganan dokumen impor, terutama pada bagian operasional; Penambahan fasilitas sarana alat transportasi untuk menunjang kecepatan pengiriman petikemas/ barang; Efektif dan efisiensi waktu penukaran surat perintah delivery order.
  2. Disarankan kepada manajemen perusahaan PT.Big Ocean Transportama agar meningkatkan kualitas atribut-atribut yang masuk ke Kuadran C, yaitu kepentingan sistem, prosedur yang baik dan teratur untuk mendukung kelancaran proses dokumen; dan diadakannya training atau pelatihan kepada karyawan setiap tahunnya untuk meningkatkan kerjasama profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar